Kingsoft Office Alternatif Lain Selain Microsoft Office | Free Download

http://toriqoel.blogspot.com/2015/03/kingsoft-office-alternatif-lain-selain.html
wps
Kingsoft Office: Alternatif Word Processor selain Microsoft Office. Bisa dikatakan bahwa Microsoft Office merupakan aplikasi pengolah kata paling populer saat ini. Kalau tidak percaya, silakan Anda membuat survei kecil-kecilan dengan bertanya kepada teman Anda, aplikasi pengolah kata apa yang terpasang dalam komputer/laptopnya dan ia gunakan sebagai aplikasi utama. Saya yakin bahwa sebagian besar dari mereka atau mungkin malah semuanya akan menjawab Microsoft Office. Hal ini selain karena masyarakat Indonesia merupakan pengguna Windows, juga karena Microsoft Office memang ramah pengguna (user-friendly) dan sampai saat ini memang memiliki kualitas paling baik di kelasnya. Tapi jangan ditanya apakah Microsoft Officenya berlisensi asli atau tidak, karena mungkin lebih banyak yang menggunakan versi bajakan daripada yang memakai lisensi asli.

Apakah tidak ada aplikasi pengolah kata lain yang tidak harus membajak alias gratis? Banyak, khususnya program-program yang dikembangkan di bawah platform Linux yang umumnya berlisensi opensource, artinnya pengguna tidak perlu membayar untuk menggunakannya. Akan tetapi, umumnya program-program tersebut kurang bisa menyaingi Microsoft Office baik karena fitur-fiturnya yang terbatas atau penggunaannya yang kurang ramah pengguna (user-friendly). Di antara program-program yang cukup berhasil menjadi pesaing Microsoft Office yaitu Open Office yang pengembangannya sudah dihentikan dan oleh komunitas pengembangnya dilanjutkan proyeknya menjadi Libre Office. Program ini memiliki cukup banyak pengguna karena tersedia secara default dalam mayoritas sistem operasi berbasis Linux. Namun demikian fiturnya masih agak kalah dengan Microsoft Office. Silakan klik di sini untuk mengunduhnya (tersedia untuk platform Windows dan Linux).

Nah, bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman seperti Microsoft Office tetapi tersedia secara gratis, Anda bisa menggunakan Kingsoft Office. Aplikasi besutan perusahaan asal China ini memiliki fitur-fitur yang sangat mirip dengan Microsoft Office sehingga beberapa kalasangan menyebutnya sebagai klon dari Microsoft Office. Aplikasi ini terdiri dari 3 program: Writer – Aplikasi pengolah kata; Presentation – Pembuat slideshow presentasi; Spreadsheets – Aplikasi excel.

Tampilannya akan seperti ini:

Untuk mengunduhnya silakan klik di sini (versi Linux) atau di sini (versi Windows, Android dan iOS), dan atau juga DISINI
Referensi: tutoroffice.blogspot.com

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kingsoft Office Alternatif Lain Selain Microsoft Office | Free Download"

Posting Komentar