Microsoft Edge browser bawaan Windows 10 pengganti Internet Explorer 11

Microsoft EdgeMicrosoft Edge browser bawaan Windows 10 pengganti Internet Explorer 11.
Microsoft Edge, awalnya dikembangkan di bawah nama kode Project Spartan, adalah peramban web yang dikembangkan oleh Microsoft dan termasuk dalam sistem operasi Windows. Resmi dirilis pada tanggal 29 Juli 2015, peramban ini menggantikan Internet Explorer sebagai peramban default pada Windows 10. Hal ini juga akan menjadi peramban default dari rilis yang akan datang dari Windows 10 untuk telepon cerdas dan tablet kecil.

Microsoft Edge dirancang untuk menjadi peramban web yang ringan dengan mesin tata letak yang dibangun di sekitar standar web, menghapus dukungan untuk teknologi warisannya seperti ActiveX mendukung ekstensi dan integrasi dengan layanan Microsoft lainnya, seperti asisten digital Cortana dan OneDrive; itu juga termasuk alat penjelasan dan modus membaca.

Fitur Microsoft Edge
Microsoft Edge adalah peramban web default pada kedua edisi PC dan perangkat mobile dari Windows 10, menggantikan Internet Explorer 11 dan Internet Explorer Mobile. Edge menggunakan mesin layout baru yang juga dikenal sebagai EdgeHTML, yang bercabang dari Trident yang "dirancang untuk interoperabilitas dengan web modern". Mesin "Edge" baru akan digunakan secara default di Windows 10. Microsoft awalnya mengumumkan bahwa Edge akan mendukung mesin warisan MSHTML untuk kompatibilitas ke belakang tetapi kemudian mundur kembali, mengungkapkan bahwa karena "umpan balik yang kuat" Edge akan menjadi tuan rumah mesin baru secara eksklusif, sedangkan Internet Explorer akan menjadi tuan rumah mesin warisan secara eksklusif.

Edge tidak mendukung teknologi warisan seperti ActiveX dan Browser Helper Objects, dan sebagai gantinya akan menggunakan sistem ekstensi. Internet Explorer 11 akan tetap tersedia bersama dengan Edge pada Windows 10 untuk tujuan kompatibilitas; itu akan tetap hampir identik dengan Windows versi 8.1 dan tidak menggunakan mesin Edge seperti yang diumumkan sebelumnya.

Edge terintegrasi dengan platform daring Microsoft: terintegrasi dengan asisten digital Cortana untuk memberikan kontrol suara, fungsi pencarian, dan dinamis, informasi pribadi yang berkaitan dengan pencarian dalam bilah alamat. Pengguna dapat membuat anotasi ke halaman web yang dapat disimpan ke dan berbagi dengan OneDrive. Hal ini juga terintegrasi dengan fungsi "Daftar Bacaan" untuk sinkronisasi konten antara perangkat, dan menyediakan "Mode Membaca" yang menempatkan format yang tidak perlu dari halaman untuk meningkatkan keterbacaan mereka.
source:wikipedia.org

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Microsoft Edge browser bawaan Windows 10 pengganti Internet Explorer 11"

Posting Komentar