Gempa di Italia 6,2 Skala Richter dan Korban Masih Terus Bertambah.

Gempa di Italia 6,2 Skala Richter dan Korban Masih Terus Bertambah. Setidaknya 60 orang tewas dalam gempa bumi di Italia tengah, media Italia mengatakan. Besarnya 6,2 gempa terjadi pukul 03:36 (01:36 GMT), 100 km (65 mil) utara-timur dari Roma, tidak jauh dari Perugia.

Pusat gempa dengan kekuatan 6,2 skala richter berada 100km dari Roma dengan kedalaman 10km. Pada 2009 lalu, gampa besar yang berpusat di Accumoli menewaskan 390 orang.

http://suara--radio.blogspot.co.id/2016/08/gempa-di-italia-62-skala-richter-dan.html

Banyak orang mati berada di Accumoli, dekat dengan pusat gempa, dan jarak jauh di Amatrice, di mana tiga perempat dari rumah hancur.

Banyak orang masih percaya terkubur di bawah reruntuhan, dan jumlah korban tewas diperkirakan akan meningkat.

Perdana Menteri Matteo Renzi membayar upeti kepada para relawan dan petugas pertahanan sipil yang bergegas ke tempat kejadian di tengah malam dan menggunakan tangan kosong mereka untuk menggali selamat. Gempa melanda pada kedalaman dangkal 10km dan intensitasnya dibandingkan dengan yang dari gempa Aquila pada bulan April 2009 di mana 309 orang tewas.

Beberapa bangunan di ibukota mengguncang selama 20 detik sebagai gempa melanda daerah perbatasan regional Umbria, Lazio dan Le Marche. Hal ini dirasakan dari Bologna di utara Italia ke Naples di selatan. Beberapa 80 gempa susulan telah dilaporkan sejak.

Sementara korban masih terus muncul, kantor berita Italia Ansa melaporkan bahwa ia percaya setidaknya 63 orang tewas, 35 dari mereka di Amatrice dan 11 di Accumoli, dan 17 lain di desa-desa Arquata del Tronto dan Pescara del Tronto . Otoritas pertahanan sipil Italia menyebutkan korban tewas resmi pada 38 sebelumnya pada hari Senin. Walikota Arquata del Tronto, Aleandro Petrucci, berbicara tentang bencana. "Desa ini tidak ada lagi. Hampir semua rumah di Pescara del Tronto telah runtuh."

Tim penyelamat masih berusaha mencapai desa terpencil Peracchia di Acqua Santa Terme beberapa kilometer ke timur.

Beberapa kerusakan terburuk adalah di Amatrice. Yang hilang ada termasuk tiga biarawati.

"Jalan-jalan di dalam dan di luar kota terputus," kata Walikota Sergio Pirozzi. "Setengah kota hilang. Ada orang di bawah reruntuhan. Sudah ada tanah longsor dan jembatan akan runtuh.

"Ada puluhan korban, begitu banyak di bawah reruntuhan. Kami sedang menyiapkan tempat untuk tubuh."

Warga dijelaskan menggunakan lembar untuk turun dari lantai atas rumah yang rusak. Rumah sakit setempat digambarkan sebagai tidak dapat digunakan dan selamat dibawa ke kota-kota terdekat untuk pengobatan.

Abad ke-13 menara lonceng kota adalah salah satu bangunan bersejarah beberapa di pusat yang tetap berdiri. Amatrice populer dengan turis dari Roma.

Dalam Accumoli, jarak pendek ke utara dari Amatrice, Walikota Stefano Petrucci mengatakan keluarga empat, termasuk dua anak kecil, yang hilang di bawah rumah yang roboh.

Seorang fotografer lokal berbicara dari 15 tim penyelamat menggali dengan tangan kosong untuk mencoba untuk mencapai keluarga.

"Mereka dapat mendengar jeritan para ibu dan salah satu dari anak-anak," katanya. Penyelamat juga berusaha menggali seorang pria 58 tahun yang terperangkap di rumahnya. Accumoli populer dengan turis dan sebagian besar 2.500 orang meninggalkan mengungsi akibat gempa dikatakan pengunjung. Mr Renzi berjanji daerah yang terkena dampak bahwa "tidak ada keluarga, tidak ada kota, ada dusun akan ditinggalkan sendirian".

Sumber : bbc.com

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Gempa di Italia 6,2 Skala Richter dan Korban Masih Terus Bertambah."

Posting Komentar